Rabu, 16 Februari 2011

Rapat Bulanan, 12 Februari 2011

Rapat Bulanan Tanggal 12 Februari 2011, pk. 10.00 s.d. 15.00, agenda :
  • Laporan hasil kajian SBB di DPRD
  • Rencana “Kajian Merger SDN (Jumlah Siswa Kurang) dan Kajian SDN Jumlah Siswa Berlebih”
  • Persiapan Kegiatan “Pembinaan dan Pemberdayaan KS”

Hal-Hal yang Menjadi Fokus Perhatian DP Kota Bekasi untuk Kebijakan Pendidikan Pada Tahun 2011:

  1. Adanya isu “penyesuaian kebijakan” terhadap SBB dan Subsidi kepada siswa pada Tahun 2011, dalam bentuk : Penghapusan kebijakan, Pengurangan nominal, dan Pemilahan segmen yang diberi SBB (hanya kepada siswa miskin saja).  DP sudah menyampaikan “Kajian Kebijakan SBB dan Subsidi Tahun 2011” dengan pertimbangan manfaat dan risiko,  bilamana kebijakan tersebut mengalami “penyesuaian”, ada 7 skenario kebijakan.
  2. Adanya keterlambatan penetapan APBD Kota Bekasi Tahun 2011, sehingga beberapa kegiatan yang perlu dilakukan oleh sekolah (terutama) dalam mempersiapkan pelaksanaan UN Tahun 2011 dikhawatirkan “tertunda” atau “tidak terlaksana” dengan baik. DP mengharapkan agar “proses politik” tidak menghambat “mekanisme penganggaran” yang dapat mengganggu pelayanan publik.
  3. Adanya Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 15 Tahun 2010 tentang Standar Pelayanan Minimum Pendidikan Dasar di Kabupaten/Kota, sehingga Pemerintah Kota Bekasi harus mampu segera merespon beberapa hal yang harus dipenuhi dalam penyelengaraan pendidikan di Kota Bekasi.  DP mengharapkan agar Pemerintah Kota Bekasi segera merespon ketentuan ini.
  4. Adanya pengalaman “buruk” dalam pelaksanaan PPDB Kota Bekasi pada Tahun 2010, sehingga DP menyarankan konsep kebijakan PPDB Kota Bekasi untuk Tahun 2011 harus dipersiapkan dengan  lebih “realistis” dan “konsekuen”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar